Cara Mengembalikan File yang telah Terhapus di SkyDrive

SkyDrive mempunyai fitur baru yaitu Recycle Bin. Jadi ketika kamu menghapus file, file itu akan tertampungi di Recycle Bin terlebih dahulu setidak-tidaknya tiga hari. Namun biasanya SkyDrive akan menghapus file secara permanen setelah 30 hari. Jadi buat kamu yang tanpa sengaja menghapus sebuah file penting dan tidak tahu file itu berada dimana, carilah di Recycle Bin. Jika kamu beruntung maka file itu masih bisa diselamatkan.

Kamu bisa menyelamatkannya dengan cara seperti berikut ini:

Pertama, klik menu Recycle Bin di sidebar sebelah kiri bawah, setelah itu centang file yang ingin kamu kembalikan. Jika sudah, klik Restore yang ada di menu bar bagian atas.

Kalau kamu berhasil maka file tersebut akan kembali ke tempat yang semula, persis di folder yang kamu tempatkan saat kamu tidak sengaja menghapusnya.

Ternyata mudah bukan untuk mengembalikan file yang sudah terhapus di SkyDrive? Namun ini akan bekerja jika kamu baru saja menghapus file itu, jika kamu melakukan trik ini ketika sudah lebih dari 3 hari,tidak dijamin lagi file itu akan terselamatkan lagi. 🙂

Sumber : pusatgratis

Tinggalkan komentar