Tips Menghindari Banned Google Search

Search engine adalah mesin pendulang traffic yang sangat efektif bagi pemilik situs atau blog. Sesuai pengalaman, 60% sampai 70% pengunjung blog ini berasal dari search engine. Hampir 90% pengunjungnya berasal dari search engine yang paling populer saat ini, yaitu Google. Namun tahukah kamu bahwa ada beberapa hal yang tidak disukai google yang dapat membuat situs atau blog kamu merosot jauh peringkatnya? Bahkan malah bisa tersingkir dari index Google atau yang lebih sering disebut di banned oleh Google. Jika hal tersebut terjadi pada blog atau web kamu, maka pengunjung blog atau situs kamu bisa-bisa akan merosot secara tajam. Untuk itu kita perlu mengetahui apa saja hal-hal yang tidak disukai oleh Google agar situs atau blog kamu terhindar dari banned oleh Google.

Berikut ini hal hal yang tidak disukai oleh google yang dapat membuat situs atau blog kita dibanned:

1. Terlalu banyak mengulang keyword yang sama terus menerus pada satu halaman atau bahasa kerennya Keyword Stuffing. Mengulang keyword memang penting bagi SEO, namun hendaknya keyword tersebut disusun menjadi kalimat yang tidak janggal dan tidak terlalu berlebihan agar Google tidak menganggapnya sebagai spam.

2. Menggunakan hidden text atau text tersembunnyi. Dulu menggunakan text yang tersembunyi memang dapat mendongkrak peringkat kita di SE, namun jika kamu ingin mengunakannya sekarang. Sebaiknya kamu patut berhati hatikarena Google akan segera mem-banned kamu dan meganggap kamu sebagai spam.

3. Menggunakan hidden image link. Sekarang sangat berpotensi dianggap sebagai spam.

4. Memakai tulisan dengan memakai ukuran font yang sangat sangat kecil. Ini juga merupakan spam action untuk Google.

5. Memasang gambar memakai generate code. Hati hati jika ingin menampilkan gambar, lebih baik gambar di upload langsung ke blog. Daripada memakai generate kode, karena banyak pengalaman blog teman-teman yang dibanned hanya karena menampilkan gambar dengan menggunakan generate code.

6. Isi postingan blog yang sama atau mempunyai kemiripan yang sangat tinggi dengan blog lain. Biasanya hasil copy paste posting dari blog lain bisa menjadi ancaman serius, karena dapat dianggap sebagai Duplicate Content.

7. Membuat situs lain ( domain maupun sub domain ) dengan materi yang sama. Jika ingin memiliki banyak blog atau situs, ada baiknya mengisi masing masing situs atau blog tersebut dengan isi yang berbeda agar tidak dianggap duplikat konten.

8. Memakai link farm ataupun program sejenisnya untuk mendongkrak SEO dianggap sebagai spam juga.

9. Menggunakan program tertentu yang mengirimkan query otomatis kepada Google. Jika google menilai hal yang kamu lakukan tersebut membebani kerja server google, maka kamu harus mulai berhati-hati karena Google dapat menghukum blog kamu.

10. Menggunakan banyak kata kunci yang tidak relevan dengan isi konten. Lebih baik menggunakan keyword yang sesuai dengan tag dan tema blog. Jangan mengulang kata bisnis internet, earn money, PTC dsb jika ternyata konten blog kamu bertemakan tentang pertanian. Jadi keyword lebih baik disesuaikan dengan isi konten.

11. Mengikuti program-program sistem link yang bertujuan untuk meningkatkan SEO semisal Free for all directories atau Free Oneway SEO Links dan lain sebagainya. Kabarnya Google dapat menganggap ini sebagai tindakan spam dan curang. Jadi sebaiknya hindari. Akan lebih baik lagi jika kita bertukar link dengan blog atau situs yang mempunyai tema yang sama dengan blog kamu.

12. Situs atau blog Scraper. Blog seperti ini adalah blog yang ditujukan hanya untuk mencari uang melalui Google Adsense. Jika blog memiliki konten yang sangat sedikit sekali, namun mengandung banyak iklan dan link keluar ke website lain. Maka hal ini dapat dikategorikan sebagai scraper website yang sangat dibenci oleh Google.

13. Cloaking. Ini merupakan hal yang sangat dibenci oleh Google dimana halaman untuk pengunjung berbeda atau dibedakan dengan halaman untuk search engine. Jadi jika kamu menggunakan cloaking, berhati hatilah.

Wah..memang banyak sekali hal yang dibenci oleh Google dan mungkin masih bisa menjadi lebih banyak lagi. Mempertahankan posisi di Google memang sulit. Lebih baik kita tetap fokus dengan isi dan kualitas konten blog kita dan tetap berhati hati jika menggunakan trik trik SEO yang ada agar tidak membuat kita malah di banned oleh Google, karena di google kita susah masuknya, mudah keluarnya.. Keep blogging guys🙂
Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s