Cara Memberi Password File PDF di Word 2013

Baru saja Office 2013 Resmi Hadir dengan Trial 60 Hari, walaupun Trial, ternyata kemampuan Word 2013 sangatlah mengagumkan, apalagi jika kamu coba di Windows 8. Tampilannya akan semakin terlihat menarik dan keren.

Salah satu fitur Office yang sering digunakan adalah Word, dengan menggunakan Word kita bisa membuat surat, makalah atau mengerjakan tugas lainnya. Dengan Word kita juga bisa membuat PDF, caranya dengan menyimpannya sebagai PDF. Namun tidak hanya itu saja, tahukah kamu bahwa Word 2013 juga bisa mmberikan password pada file PDF yang disimpannya?

Berikut ini cara memberi password file PDF di Word 2013:

1. Buka salah satu dokumen Word atau format doc yang ingin kamu jadikan PDF, kemudian klik Save As.

2. Pilih dimana tempat kamu ingin menyimpan, file PDF tadi.

3. Sekarang pada menu Save ad type, pilih format file PDF.

4. Lalu akan muncul tombol Option, klik tombol tersebut dan centang fitur Encrypt the document with a password, dengan begini kamu akan dapat memberi password pad file PDF.

5. Setelah kamu mengisikan password, tekan OK.

6. Terakhir kamu tinggal klik tombol Save.

Mudah bukan cara memberi password pada file PDF dengan memanfaatkan Word 2013? Kamu tidak lagi memerlukan software kusus untuk bisa melindungi file PDF yang kamu buat.
Sumber : pusatgratis

3 thoughts on “Cara Memberi Password File PDF di Word 2013

  1. Ping-balik: Cara Mengganti Tempat Penyimpanan Default Office 2013 « OBAR46 / Computer Tips & Trik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s