Cara Uninstall dan Install Windows Product Key

Kamu ingin menjual komputer lama dan ingin mengganti dengan komputer baru dengan spesifikasi lebih keren? Tidak ingin menjualnya bersamaan dengan sistem operasi Windows Original yang kamu miliki?

Sebenarnya caranya sangat mudah sekali, kamu tidak memerlukan software tambahan cukup menggunakan command promt saja. Dengan menggunakan command promt dan beberapa perintah kamu bisa menguninstall dan menginstall Windows Product Key.

Note: Untuk melakukan tutorial yang satu ini, kamu harus masih memiliki Windows Product Key yang kamu gunakan. Biasanya terletak pada CD Instalasi Windows. Resiko ditanggu sendiri ya..

Berikut cara Uninstall Product Key:

1. Pertama-tama kamu harus mengetahui activation ID untuk melakukan uninstall Product Key. Caranya dengan membuka command promt kemudian ketikkan slmgr /dlv

2. Tidak berapa lama kemudian, akan ada window muncul yang memberikan informasi mengenai activation ID. Catatlah activation ID tersebut.

3. Sekarang pada tahap uninstall, caranya dengan mengetikkan perintah slmgr /upk kemudian diikuti dengan activation ID di command promt.

Jika kamu berhasil maka akan ada window yang muncul seperti ini.

Berikut cara Install Product Key:

1. Untuk menginstall Product Key ke dalam PC baru kamu, kamu cukup buka command promt kemudian masukkan perintah slmgr /ipk yang kemudian diikuti dengan Serial Number dari Windows yang kamu miliki.

2. Jika kamu berhasil maka akan muncul seperti beriku ini.

Nah itulah beberapa tips, trik atau tutorial untuk tidak ikut menyertakan Windows Product Key pada komputer yang kamu jual.
Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s