Tips Menggabungkan Inbox Email Lintas Akun Part #2

Buat kamu yang belum membaca episode sebelumnya, kamu bisa membacanya di Tips Menggabungkan Inbox Email Lintas Akun Part #1. Sekilas Informasi mengenai tips sebelumnya, banyaknya penyedia layanan email gratis memungkinkan kita semua dapat memanfaatkan berbagai layanan tersebut, sehingga kita akhirnya memiliki beraneka ragam akun email di provider yang berbeda. Untuk mendukung produktivitas, kita bisa mengecek beberapa akun email kita cukup dari satu akun saja.

Di edisi sebelumnya, kita membahas tentang cara menggabungkan inbox email lintas akun dengan Gmail sebagai akun induk-nya dalam artian kita memeriksa email-email lain tersebut cukup dengan membuka akun Gmail kita. Kali ini, kita akan membahas bagaimana caranya memeriksa beberapa akun email dengan menggunakan Outlook.com sebagai akun utamanya.

Pertama-tama, klik lambang gir atau gerigi di pojok kanan atas. Pilih More Email Setting

Perhatikan bagian Managing your account. Klik pada Sending/receiving email from other accounts.

Kemudian klik pada Add Email Account

Berikutnya kamu tinggal mengisikan alamat email kamu yang dari penyedia layanan email lain.

Ada catatan kecil, setelah menggunakan Yahoo, ternyata lebih berat untuk ditemukan oleh Outlook.com. Kita harus mencoba beberapa kali baru berhasil, sedangkan untuk Gmail, bisa langsung berhasil. Asalkan kamu sudah meng-enable POP download di halaman Setting Gmail. Atau bisa juga kamu memberi izin melalui tautan yang harus diklik pada email laporan yang masuk ke halaman Gmail kamu

Nantinya email kamu akan dibuatkan inbox tersendiri oleh Outlook. Ini akan memudahkan kamu mengorganisir surat-suratmu.

Ada beberapa batasan yang perlu diperhatikan disini. Jika kamu menggunakan akun Outlook, ukuran maksimum email yang bisa kamu download adalah 10 MB. Jika kamu menggunakan akun berbayar, baru bisa mendownload hingga 25MB. Kemudian kamu bisa menerima lebih dari 50 pesan (email) tiap 30 menit. bila lebih dari itu, maka akan disertakan pada refresh otomatis berikutnya (periode 30 menit berikut, dalam artian email kamu akan terlambat masuk).

Dengan cara ini, kamu bisa meningkatkan produktivitas kamu, yaitu memeriksa inbox beberapa akun email cukup dengan satu alamat email saja. Hmm, …. sepertinya menggunakan Gmail sebagai akun utama lebih ringan dibanding Outlook. Kita akan coba lagi di edisi berikutnya, yaitu dengan Yahoo sebagai akun utama.
Sumber : pusatgratis

One thought on “Tips Menggabungkan Inbox Email Lintas Akun Part #2

  1. Ping-balik: Tips Menggabungkan Inbox Email Lintas Akun Part #3 « OBAR46

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s